Selasa, 01 Januari 2013

Sekilas Tentang SPARTACKS




Dalam setiap pertandingan Semen Padang FC…, mungkin kita sering menjumpai sekelompok orang yang sering menyebut dirinya Spartacks…….,
Tapi sebenarnya Spartacks itu apa sich……..??
Spartacks (Suporter Padang dan Anak RanTAu Cinta Kabau Sirah) adalah sebutan untuk komunitas pendukung (suporter) klub sepak bola Semen Padang FC. Spartacks didirikan pada tanggal 18 Mei 2010 di Kota Padang. , dan langsung melaksanakan tur pertama ke luar daerah yaitu Kota Solo dalam rangka mengawal Semen Padang FC berlaga di semi-final Divisi Utama Liga Indonesia 2009-10.
Sejak awal berdirinya, Spartacks selalu berusaha untuk menjadi bagian dari suporter Indonesia, untuk itu Spartacks selalu berusaha melakukan komunikasi dengan kelompok suporter lain yang ada di Indonesia. Spartacks mempunyai prinsip sebagai yang cinta damai dan non-blok dan selalu membangun hubungan persahabatan dengan suporter lain, bersikap sportif, demi kemajuan sepakbola tanah air.
Tak seperti organisasi suporter Semen Padang yang lain, untuk hal pendanaan, Spartacks adalah organisasi suporter independen dan tidak mendapat alokasi dari manajemen klub.
Spartacks dikenal dengan militansi dan perjuangan para anggotanya untuk mendampingi Semen Padang, dimanapun mereka bermain. Di manapun "Kabau Sirah" bermain tandang, Spartacks dipastikan ada, walau dengan jumlah tidak banyak.
.
Bahkan, saat bermain di Jayapura, mereka sempat mengembangkan spanduk kebesaran mereka di Stadion Mandala. Walau yang diutus dari Padang waktu itu hanya satu orang, tapi perjalanan panjang dan berliku ke Jayapura berbuah manis. Mereka tercatat satu dari sedikit suporter tim luar Papua yang pernah mengembangkan spanduknya di stadion terbaik Indonesia itu. Spartacks pernah dipuji mantan pelatih mereka, Nil Maizar karena keikhlasan dan kemilitansian mereka mendukung klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar