Selasa, 08 Januari 2013

Sekilas Tentang Andik Vermansyah



      Andik Vermansyah adalah pemain sepak bola Indonesia, yang saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga Prima Indonesia. Andik Vermansyah lahir 23 November 1991 di Jember, Indonesia.
       Ia memiliki gaya bermain yang mirip dengan Lionel Messi. Berposisi sebagai winger dan penyerang tengah, dianggap sebagai salah satu bakat terbesar di sepakbola Indonesia. Dia dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pemain Asia yang layak untuk ditonton pada tahun 2012 oleh ESPN Soccernet.
       Andik Vermansyah memulai karirnya dengan Persebaya U-18. Dengan Persebaya U-18, Andik berhasil memenangkan Liga Pemuda Regional Jawa Timur pada tahun 2007. Dan pada tahun itu, Andik berhasil membawa medali emas ke kota Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi.
      Dengan Persebaya kemampuan Andik diasah untuk bermain sepak bola. Dan pada usia 17, Andik Vermansyah bergabung dengan tim senior Persebaya. Dan pada saat itu, Andik menjadi salah satu pemain termuda di skuad Persebaya.
       Dalam laga persahabatan antara Indonesia melawan LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno, Andik sempat medapata tackling keras dari bintang lapangan hijau David Beckham karena pergerakannya yang merepotkan sisi pertahanan LA Galaxy kala itu. Dan di akhir laga Beckham bertukar kaos dengan Andik Vermansyah. Setelah penampilannya tersebut, andik dikabarkan tengah diincar klub Portugal Benfica dan klub Serie B Reggina. Andik juga dilirik oleh klub Serie A Inter Milan.
Andik juga sempat menjalani masa trial di klub MLS, DC United dan mendapat pujian dari pelatih dan general manager.
Prestasi Andik Vermansyah :
  • Medali Emas Porprov Jatim I 2007 (Kontingen Kota Surabaya)
  • Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18) 2007
  • Medali Perunggu POM ASEAN 2008 (Timnas Mahasiswa)
  • Medali Emas PON XVII Kaltim 2008 (Kontingen Jatim)
  • Medali Perak SEA Games 2011
  • Runner-Up Trofi Hassanal Bolkiah 2012




Tidak ada komentar:

Posting Komentar