Jumat, 14 Desember 2012

Sekilas tentang Arema Indonesia

Mungkin anda sering mendengar tentang Arema Indonesia…………..,

Apa sich Arema Indonesia Itu……..?????????????????

Kapan Arema Indonesia  didirikan………..???????? 

Arema Indonesia, dahulu bernama Arema Malang, adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema sendiri adalah singkatan dari Arek Malang. Arek dalam bahasa Indonesianya adalah Anak, jadi Arek Malang bisa juga berarti Anak Malang. Mereka bermain di Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana. Pusat latihan Arema berada di Lapangan Agrowisata Kota Batu yang memiliki lokasi di pegunungan berhawa sejuk, sementara homebase mereka terletak di Taman Rekreasi Sengkaling, Malang Jawa Timur.
Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987,seperti yang tertera dalam logo arema. Arema mempunyai julukan "Singo Edan" .
Sejak hadir di persepak bolaan nasional, Arema telah menjadi ikon dari warga Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan sekitarnya. Sebagai perwujudan dari simbol Arema, hampir di setiap sudut kota hingga gang-gang kecil terdapat patung dan gambar singa.Kelompok suporter mereka dipanggil Aremania. Aremania adalah kelompok suporter yang sangat fantastis,menjunjung sportifitas dan memiliki loyalitas tinggi.Aremania pernah dinobatkan oleh PSSI sebagai kelompok suporter terbaik di Indonesia.
Arema Indonesia merupakan salah satu tim yang mandiri, alias tidak tergantung dengan bantuan APBD. Torehan prestasi tim berjuluk "Singo Edan" inipun cukup mencolok, terutama di musim 2005 dan 2006 Arema telah dua kali menjadi juara Copa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar